Wednesday, June 15, 2011

Wheat / Gandum

Di rumahku sekarang lebih sering beli roti yang mengandung wheat/gandum ini daripada roti biasa. Memang, wheat terkenal sebagai bahan makanan yang berserat tinggi. Selain roti (ada yang roti yang tepungnya terbuat dari wheat semua, ada yang di campur dengan terigu sebagian), bisa juga di gunakan untuk membuat kue, bubur dan yang pernah aku coba, untuk campuran adonan kulit pie. Cukup kurangi beberapa persen jumlah tepung, ganti dengan wheat...ta da! jadi deh makanan dengan jumlah serat yang lebih baik.

2 comments:

Nindri Gafar Salote said...

Mau tanya beli tepung gandumnya dimana mba? aku pernah beli tepung gandum di salah satu swalayan mewah di daerah SCBD... Pas mau dipakai, dan aku ayak,,, Wadooohhhhh buanyak sekali belatung yang sudah besar besar,. Kalau ditakar, ada kali 3 sdm.. + ada kutu hitam yang sudah besar besar juga.. Mau diayak 100 kali pun ogah deh, kebayang itu telur belatung dan telur kutunya se RT kaliii.. jadi curhat kilat nih hehe,,. pls infonya ya mba untuk tepung gandumnya.. Thkuuu -Salam Gandum - Nindri

Camelia said...

Hello Nindri,
Waah, kalo udah ada belatung, apapun alasannya memang sebaiknya gak usah dipakai ya. Aku beli punyaku di TITAN fatmawati.