Thursday, July 21, 2011

Waffle Maker



Aku udah lama banget pengen waffle maker. Sayangnya, waffle maker yang ada dalam kepalaku sepertinya cuma ada ya di dalam kepalaku aja *heehee*. So, pilihanku cuma the next best thing lah. Waffle maker yang murah meriah. Walaupun sempat ragu sama kualitasnya, tapi aku pikir toh harganya juga gak mahal (sekitar Rp. 175. 000.-), jadi aku pun juga gak berharap banyak. Ternyata setelah aku coba, rasanya gak nyesel deh. Waffle yang di hasilkan tetap renyah dan matang merata. Waktu beli, di beri 2 pasang plate. Pertama, untuk bikin waffle dan yang sepasang lagi sandwich toaster segitiga. Kelemahannya, gak ada lampu indikator seperti waffle maker yang aku punya jaman kuliah dulu. Biasanya ada lampu yang berhenti menyala kalo udah matang. Sedangkan yang ini gak ada, cuma berpatokan pada petunjuknya, panggang selama 5 - 7 menit. Jadi ya harus pake timer sendiri kalo gak mau gosong.

Kalo berdasarkan search di internet *halaaaah*, waffle maker ku ini untuk membuat Belgian waffle karena lobangnya dalam. Di pasaran, masih ada lagi waffle maker yang menghasilkan waffle dengan lobang yang gak dalam, dan ada juga yang berbentuk bunga dan hati. Yep, jangan di samakan sama punyaku yang standar abiiiis...hihihihi... o ya, punyaku ini mengkonsumsi listrik 350 watt. Lumayan rendah di banding waffle maker sejenis dari merk yang lain dengan harga yang hampir sama.



4 comments:

Anonymous said...

boleh tanya mbak, ini waffle makernya beli dimana ya.. saya tertarik karena harganya cukup murah.. saya pengen tapi blm tau belinya dimana...

Camelia said...

Waffle maker ini (ataupun yang sekelas dengan ini) banyak koq mbak, di jual ditoko peralatan rumah tangga. Kalo mbak di Jakarta, bisa beli di mangga dua, glodok ataupun mall ambassador.

Anonymous said...

saya punya yang mirip gitu. jadi tanda pelatnya udah panas itu lampu indikator yang kanannya mati. kalo umpama dimasukin adonan nanti lampu kanannya nyala lagi. memang kurang bagus buat jualan waffle ice cream karena wafflenya terlalu besar, terlalu kenyang. mending beli yang ukuran kecil aja, lebih untung kalo jualan haha. alat ini juga gampang mbleber dan ngebersihinnya susah. dari fb:meyo yogurt.

Belgian Waffle Maker said...

Make waffle maker kata teman ibu saya enak ..
tapi gx tau juga karena saya belum pernah pake .. hehehe ..

yuk buruan beli tu waffle maker nya terus rasain gimana makenya ..

kalau sudah tahu rasanya balik lagi deh kesini unuk kasih komentarnya ... :D