Sunday, April 10, 2011

Cetakan Roti Jala


Sebenarnya cetakan roti jala itu sederhana aja. Teknisnya, hanya butuh lubang tempat adonan keluar dan diputar-putar diatas wajan. Bisa pake kaleng susu atau plastik yang di lubangi (cara ini pernah di terapkan Ibuku dulu...hehehe). Kalo cetakan khususnya, ya seperti sebelah kanan foto diatas. Tinggal di isi , langsung arahkan keatas wajan, maka adonannya akan mengalir dari lubang-lubang di bawahnya. Tapi yang aku suka cetakan yang di sebelah kiri, karena setelah diisi adonan, aku gak perlu ngebut keatas wajan, karena adonan gak akan tumpah sebelum kita tumpahkan sendiri. Kalo adonan gak habis, tinggal di letakkan di atas meja. Beda banget sama yang sebelah kanan, harus cepat di letakkan kembali ke baskom atau adonan akan tumpah kemana-mana.

Kalo mau bikin roti jala sendiri, main aja ke blog temanku yang lucu, mom Elly, di sana ada resepnya. So far, aku makan roti jala lagi, ya buatan mom Elly ini kalo lagi ada acara kumpul-kumpul. Enak dan lembut.

Selain dari plastik, cetakan roti jala ada juga yang terbuat dari almunium. Fungsinya sama aja, punyaku dari plastik, karena emang lebih murah...hahahahaha....

No comments: