Wednesday, April 6, 2011

Kitchen Tong / Penjepit


Mungkin banyak yang gak pernah pake penjepit seperti ini di dapurnya. Tapi percaya deh, alat ini membantu banget. Makin sering di gunakan, makin banyak fungsinya. Mulai dari menata hidangan, sampe menyusun kue. Apalagi buat masak-masak yang urusannya sama minyak panas, penjepit jadi penyelamat. Kalo aku yang tukang masak amatiran, sangat terbantu dengan penjepit ini untuk menggoreng segala sesuatu yang mengundang percikan minyak. Seperti ikan, ayam atau udang...dengan penjepit, aku bisa memasukkan bahan mentah kedalam wajan dengan santai, satu persatu, tanpa perlu menerapkan tehnik lempar n' lari seperti yang biasa aku lakukan..ehem..

Di samping itu, juga untuk mengecek kematangan tanpa perlu mengangkat minyaknya dan lebih aman untuk membolak-balik juga. Walaupun fungsinya banyak (maklum, aku paling malas pegang bahan masakan pake tangan), tapi aku hanya punya satu ini. Udah cukup. Setelah sering di pake, aku jadi tau kalo penjepit sebaiknya beli yang tahan panas, boleh yang berlapis silikon seperti ini, atau yang semuanya terbuat dari stainless (kecuali gagangnya). Walaupun mungkin nanti tidak digunakan untuk memasak yang panas-panas, tapi gak ada ruginya beli yang tahan panas. Jangan lupa juga, cari yang ada penguncinya, supaya penjepitnya gak kebuka teruuus...

1 comment:

ummuzahir said...

mbaaa..beli alat2 silikon gt dmn???