Friday, April 1, 2011

Pastry Mat


Duuh...susah deh kalo mau ngomong pastry mat yang satu ini. Bisa jadi fungsinya baik tapi memang tipe yang aku beli ini kurang bagus, atau memang gak perlu sama sekali. Aku beli ini iseng aja waktu ke Singapore sama Papaku. Pertama, yang bikin aku tertarik, karena ada ukuran-ukuran kulit pie yang aku perlukan yang sesuai dengan ukuran loyang (waktu itu aku lagi fase suka nge-pie) dan bisa juga di pake buat bikin ukuran fondant. Di bagian pinggirnya, juga ada ukuran seperti penggaris yang bisa aku gunakan kalo pengen bikin pola lattice (anyaman) di atas pie. Sesuai dengan apa yang tertera di boxnya.

Tapi pada kenyataannya, untuk membuat pie, aku justru lebih sering pake loyang pienya untuk ukuran kulit pie yang aku butuhkan. Setelah adonan digilas, cukup aku letakkan loyang pie dalam posisi terbalik keatasnya, trus potong deh sekelilingnya dengan pisau, tinggal lebihkan sedikit dari ukuran loyang. Beres n' gak ribet. Lha, kalo pake pastry mat ini, aku justru kesulitan karena aku suka banget beli loyang pie yang ukurannya macam-macam. Belum lagi kalo ada tipe yang bergelombang. Di kotaknya juga tertulis bisa digunakan untuk alas menggilas adonan supaya gak lengket. Setelah aku coba, tetap lengket, kecuali aku taburi tepung banyak-banyak. Which is sama aja kalo aku gilas langsung di atas marmer, mana mat-nya malah jalan kemana-mana. Bikin ribet. So...yah...mungkin aku aja....*sniffff*


No comments: