Wednesday, April 6, 2011

Kitchen Thermometer

Kitchen thermometer, buatku juga termasuk kategori so-so. Gak banyak resep yang aku bikin mengharuskan aku menggunakan thermometer. Aku sendiri iseng beli waktu punya rencana (yeah...rencana doang..) nyoba bikin selai sendiri. Kenyataannya, aku cuma pake satu kali, itupun karena iseng doang waktu manggang ayam kretek, thermometernya aku tusuk ke atas ayam, cuma hanya karena aku pengen ngeliat cara kerja thermometernya..hehehe...

Sebenarnya, kalo memang di butuhkan, manfaatnya banyak juga, untuk mengukur suhu syrup gula, juga untuk mengukur kematangan daging, terutama daging yang di panggang besar dan tebal seperti roast beef atau kalkun. Berbeda dengan thermometer untuk oven yang bisa di gantungkan di pintu oven, bahkan ada yang bisa di letakkan di dalam oven, thermometer punyaku ini cukup di tusukkan ke bahan yang akan di ukur suhunya (bagian ujungnya dibikin lancip supaya lebih mudah) ataupun di celupkan ke dalam cairan. Tentu saja, tipe ini gak bisa di masukkan kedalam oven (ya iyalah, di buat dari bahan plastik...hehehe).

No comments: